Bahaya! Iphone Dapat di Hack Lewat "Perintah" ini!



"No System Is Safe", tentu para sahabat sudah tak asing dengan slogan tersebut. Siapa sangka handphone kelas atas yang diperkenal oleh Apple yang dikenal sangat mutakhir terhadap keamanan terhadap ponsel mereka yaitu iPhone, akhir - akhir ini sering mendapat keluhan tentang berbagai celah keamanan yang dapat dibobol dengan mudahnya.

Bagaimana menurut sahabat tentang celah keamanan di iPhone kali ini?. SahabatKepo telah menyajikannya untuk para sahabat.

Iphone Dapat di Hack Melalui "Perintah" ini!

Siri sebagai Kelemahan Keamanan pada iPhone

Siri, pastinya para sahabat sudah kenal dengan asisten virtual tersebut. Dengan asisten virtual tersebut para pengguna iphone dapat melakukan berbagai perintah tanpa menggunakan tangan hanya perlu menggunakan suara saja. 

Siri dapat menerima perintah dengan frekuensi suara lebih dari 20KHz sedangkan batas pendengaran yang dapat didengar manusia ialah 20 KHz. Lantas bagaimana bila ada seorang hacker memrikan perintah dengan suara diatas pendengaran kita?, tentu ini sangat membahayakan keamanan akun sahabat. Para Hacker dapat memrikan perintah call, sms, dan lain - lain melalui perintah seperti ini, untuk lebih jelas silahkan lihat pada video dibawah.


Akan tetapi apabila hacker akan melakukan serangan seperti itu sang hacker harus berada pada jarak 5 - 10 cm dari jarak handphone, dan Siri akan membacakan perintah kembali sebelum melaksakannya. Jadi pastikan sahabat menjaga dengan iPhone sahabat guna mengantisipasi serangan - serangan seperti ini. 

Bagaimana menurut sahabat dengan kelemahan siri tersebut?. Kira - kira kenapa Apple tidak memblokir frekuensi diatas 20KHz?. Silahkan sahabat bagikan pengetahuan sahabat di kolom komentar dibawah. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »