AMD Ryzen - Tahun Yang Baik Bagi AMD

Amd Ryzen


Setelah bertahun - tahun AMD berada berkecambuk di bidang processor namun selalu menjadi pilihan kedua setelah Intel kini pihak AMD tidak main - main lagi dalam hal tersebut, pada tahun 2017 ini merupakan tahun yang sangat baik AMD untuk menungking keatas dengan menelurkan processor Ryzen miliknya.

Processor Ryzen Siap Mendongkrak AMD Keatas

Seperti yang dikatakan oleh CEO dan President of AMD Lisa su, bahwasanya upaya perusahaan mengembangkan arsitektur terbarunya yaitu Zen menghasilkan hal yang sangat tidak terduga. Sebelumnya perusahaan telah sepakat untuk meningkatkan peforma processor yang menggunakan arsitektur Zen bakal meningkat 40% akan tetapi justu lebih tinggi.

“Semula kami target kenaikan kinerja atau instruction per clock (IPC) 40 persen dan banyak yang bilang kami tidak akan bisa melakukannya. Ternyata Ryzen justru melebihi target itu. Kinerja atau IPC Ryzen menunjukkan peningkatan hingga 52 persen,” tuturnya. sumber : Kompas.com

Amd Ryzen

Ryzen diluncurkan dengan beberapa seri. Pada saat ini, AMD meluncurkan seri Ryzen 7 dalam tiga tipe antara lain, 1700, 1700X dan 1800X. Seri terkuatnya 1800X yang memiliki 8 core, 16 thread serta dengan kecepatan dasar 3,6 Ghz. Yang bahkan lebih baik dari Intel Core i7 6900K.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »