Xiaomi Mi A1 Menjadi Terobosan Baru Xiaomi

Xiaomi Mi A1 Menjadi Terobosan Baru Xiaomi

Setelah diumumkan Xiaomi Mi A1 pada public beberapa waktu yang lalu. Kini Xiaomi Resmi muncul di global, namun untuk penjualan pertamanya pihak Xiaomi melakukan penjualan Xiaomi Mi A1 pada New Delhi, India. Harganya pun cukup murah yaitu 3,1 Juta. Dengan Harga yang murah tersebut Xiaomi Mi A1 tersebut merupakan salah satu AndroidOne dan akan mendapatkan mendapatkan pembaruan sistem secara berkala. Smartphone Xiaomi Mi A1 juga dilengkapi dengan slot mikro SD. Berikut penjelasan Xiaomi Mi A1.

Desain 

Xiaomi Mi A1 Menjadi Terobosan Baru Xiaomi -Desain

Sekilas terlihat seperti Xiaomi Mi 5X, namun memiliki speksifikasi yang berbeda dari Xiaomi Mi 5X. Dan Memiliki daya tahan baterai sebesar 3.080 mAH, dan diikuti finger print yang terletak dibelakang cover smartphone. Layar yang digunakan sebesar 5,5 Inch Full HD 2,5 D yang dibalut dengan material Corning Gorila Glass yang akan membuat Smartphone ini tahan lama dan meningkatkan kenyamanan penggunanya. Terdapat tiga varian Xiaomi Mi A1 yakni gold, rose gold, dan hitam. Ketebalan yang dimiliki Xiaomi Mi A1 terbilang tipis yaitu 7mm, dengan berat 165 gram. 

Kamera

Xiaomi Mi A1 Menjadi Terobosan Baru Xiaomi - Kamera

Xiaomi Mi A1 memiliki fitur kamera yang patut diberikan jempol dan terbilang unik dikarenakan berbeda dari xiaomi lainnya. Smartphone ini hadir dengan kamera utama ganda yang memiliki 12MP pada masing-masing kameranya. Satu kameranya dikhususkan untuk fitur Wide Lens, dan satunya lagi untuk telephoto. Kamera Xiaomi Mi A1 mampu membuat efek blur pada serta eksposur warna yang cerah dan detail dan dilengkapi dengan fitur beauty 3.0. Bahkan pihak Xiaomi mengklaim kamera Xiaomi Mi A1 setara dengan kamera DSLR.

Namun, sayangnya kamera depan yang dimiliki hanya 5MP dan tidak terlalu ditonjolkan pada Xiaomi Mi A1. 

Sistem Operasi

Xiaomi Mi A1 Menjadi Terobosan Baru Xiaomi - Desain

Sebagai smartphone Android One, Xiaomi Mi A1 tidak menggunakan MIUI sebagaimana Xiaomi lainnya, Xiaomi Mi A1 juga menampilkan Android Stock seperti Google Nexus dan Pixel. Dan Dipastikan menghadirkan Android Nougat, dan akan mendapatkan Android Oreo pada waktu yang dekat. Xiaomi Mi A1 juga akan resmi di Indonesia namun tidak dipastikan kapan tepatnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »