Dampak AMP Template Terhadap Adsense



Seiring perkembangan jaman terjadilah perubahan - perubahan yang menguntungkan maupun tidak menguntungkan hal itu sudah mutlak terjadi. Tentu ini juga berlaku dalam dunia maya yang terus kita jajah sehari - hari, bahkan dalam dunia blogging perubahan template dari dulunya terus berubah hingga memasuki jaman sekarang yang sedang naik daun yaitu penggunaan template AMP terhadap blog.

Tentu dengan adanya perubahan tersebut para sahabat bertanya - tanya, apa ini akan membantu saya bagi seorang blogger?, apa yang terjadi dengan blog saya bila memakainya? dan apa apakah mempengaruhi pendapatan saya?. Tenang kali ini SahabatKepo takan mengupasnya bagi para sahabat yang penasaran.

Dampak Penggunaan AMP Template Terhadap Adsense

AMP Template Menaikkan Trafic Blog

Google sangat menganjurkan para Publisher untuk menggunakan template AMP bukan tanpa alasan melainkan dikarenakan perkembangan zaman dimana hampir 60% pengunjung blog berasal dari smartphone. Dengan adanya template AMP akan sangat membantu para pengguna smartphone dalam menghemat kuota dan tentu bagi para blogger akan sangat dibandtu dikarenakan hal yang paling menonjol dari template AMP adalah fast loadingnya.

Para pembaca sangat mencintai blog yang ringan dan cepat sehingga tidak membebani kinerja smartphone, hal berikutlah yang membuat kenaikan traffic blog hingga 30% dari pada penggunaan template lainnya.

Bounce Rate Rendah

Setelah penggunaan AMP template terhadap blog, rata - rata pembaca akan diam hingga 3 menit dalam membaca artikel yang disajikan AMP template, template ini sangat menampilkan halaman yang praktis yang mengedepankan informasi diatas segalanya.

Penghasilan Tidak Sejalan Dengan Traffic

Hal inilah yang sangat tidak dicintai para publisher. Template AMP menyaring data sehingga hampir sama halnya dengan membuka blog dan menggunakan Ad Blocker, memang pada dasarnya pengunjung nomor satu akan tetapi iklan yang tampil pada blog sangat dibutuhkan para publisher demi kelangsungan hidup blog mereka.

AMP or Resposive Template?

Disatu sisi penggunaan AMP sangat dibutuhkan dalam meramaikan pengunjung pada blog terlebih pada blog yang baru dibangun, akan tetapi dalam hal Adsense terlepas dari apakah pembaca menggunakan UC atau Chrome dalam membuka Website, tetap saja dalam hal pendapatan lebih diuntungkan menggunakan template responsive dibandingkan template AMP.

Jika disuruh memilih lebih baik mana AMP or Responsive Template maka jawab saya adalah Tergantung, apabila blog sahabat adalah blog yang baru dibangun dan masih mencari pengunjung lebih baik gunakanlah AMP karena akan sangat membantu sahabat mencari langganan pada blog sahabat dengan fitur fast loadingnya. Bila blog sahabat sudah matang dan mencari penghasilan silahkan sahabat gunakan template responsive karena akan lebih mendorong penghasilan blog sahabat.

Akhir kata, menurut saya untuk sekarang pemenangnya masih template Responsive tapi kita belum tahu perkembangan AMP template kedepan bagaimana dengan banyaknya generasi kreatif yang memodifikasi, mungkin kedepan era AMP akan benar - benar menguasasi dunia blogger. Bagaimana menurut sahabat? silahkan menjawab dikolom komentar. Terima Kasih.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »