4 Fungsi Rahasia AirPlane Mode Pada Smarphone yang Wajib Diketahui

Fungsi Rahasia AirPlane Mode

Tentu sahabat sudah tak asing lagi dengan AirPlane Mode (Ios, Android, dan Windows Phone). Kegunaan mode ini pada umumnya agar tidak mengganggu sistem komunikasi pesawat ketika sahabat sedang menggunakan SmartPhone.

Namun ternyata selain menjaga komunikasi pesawat tersebut juga memiliki fungsi rahasia yang dapat digunakan di darat, tentu sahabat wajib mengetahuinya.

Menurut sahabat apa saja sih fitur rahasia tersebut?. Berikut fitur - fiturnya :

Fungsi Rahasia AirPlane Mode 

Mempercepat Isi Ulang Baterai

Banyak yang tak sadar akan kegunaan AirPlane Mode sangat membantu mengisi daya baterai dengan cepat. Disaat sahabat membutuhkan waktu yang sangat cepat dalam mengisi baterai mungkin dikarenakan waktu yang sedikit atau hal lain.

Ketika AirPlane Mode aktif, semua kegiatan jaringan seperti Data Seluler, Wifi, dan Lokasi (GPS) akan dihentikan. Tentu ini akan sangat membantu menghemat waktu isi baterai dikarenakan minimnya aktifitas pada SmartPhone

Menghemat Baterai

Tak jauh beda dengan Mempercepat Isi Ulang Baterai dengan aktifnya AirPlane mode tentu sangat meminimalkan aktifitas berat pada SmartPhone dengan berhentinya kegiatan Data/Jaringan. Dibandingkan dengan cara mematikan SmartPhone yang kita tak dapat melakukan aktifitas apapun pada SmartPhone tentu ini menjadi pilihan terbaik bagi sahabat.


Mempercepat SmartPhone

Terlalu Banyak lalu lintas data pada sebuah SmartPhone tentu merupakan sebuah penyebab kenapa SmartPhone menjadi lemot atau lelet. Dengan aktifnya AirPlane mode akan mematikan data/jaringan tentu akan membuat SmartPhone menjadi cepat kembali

Memperkuat Sinyal

Ketika sahabat merasakan jaringan sedang tidak baik maka ada baiknya mengaktifkan AirPlane Mode kemudian meng-nonaktifkannya kembali, dengan begitu SmartPhone akan memulai mencari jaringan baru. Tentu cara ini sangat membantu bila anda sedang berpindah kota.

Itulah 4 Fungsi Rahasia AirPlane Mode Pada Smarphone yang Wajib Diketahui, jika para sahabat mempunyai ilmu lebih tentang AirPlane Mode atau pengalaman setelah mencobanya silah sahabat share di kolom komentar dibawah. Terima Kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
July 23, 2017 at 8:04 PM delete

agan boleh tolong ajarin redesign template ini gak? :)

Reply
avatar
July 26, 2017 at 10:13 PM delete

Untuk melakukan ReDesign Template ini sangat mudah kok. Cuma perlu mencari dan menggantikan kode yang sahabat inginkan. Cara cari nya cukup melalui inspect element. Untuk Lebih jelasnya mohon menunggu artikel dari sahabatkepo

Reply
avatar
July 26, 2017 at 10:43 PM delete

makasih gan! :) saya sangat terbantu dan tidak sabar untuk menunggu artikelnya" :)

Reply
avatar
July 30, 2017 at 8:21 AM delete

Mohon maaf agak lama artikelnya dikarenakan kesibukan kerja, Besok hari senin sudah terbit in shaa Allah

Reply
avatar