Tutorial ReDesign atau Mengedit Template Blog



Mengedit atau memperindah template blog sangat menyenagkan, dan wajib dilakukan seperti yang sudah dibahas pada artikel Hal Wajib Dilakukan Sebelum Membuat Blog, bagi sahabat yang membacanya atau baru saja ingin memulai blog sangat saya sarankan untuk mempelajarinya terlebih dahulu.

Hal yang paling menyebalkan saat mengedit template blog tentu saja melihat kode - kode aneh yang tidak dimengerti oleh blogger pemula bahkan saya sendiri. 
Menurut sahabat bagaimanakah cara mudah mengedit template blog?, silahkan disimak beberapa cara tersebut.

3 Cara Mudah ReDesign atau Mengedit Template

1. Menggunakan Code Orang Lain

Banyak sekali code - code yang telah tersebar di internet, sahabat cukup mencari menggunakan keyword yang tepat seperti "Widget jam pada blogger" dan lain sebagainya, bahkan sahabat dapat mencari template gratisan yang sangat indah diluar sana bila anda rajin berselancar di blog - blog para blogger. 

Setelah sahabat mendapatkan code yang sahabat inginkan langsung saja membuka Dashboard Blogger kemudian pilih Tema, Pilih Edit HTML dan pastekan code ke bagian yang cocok dengan code sahabat.

2. Menggunakan Fitur Edit Html

Bagi sahabat yang telah mengerti Code HTML dan CSS, sahabat dapat melakukan editing menggunakan ilmu yang telah sahabat miliki, Lakukan Eksperimen di blog dummy atau blog uji coba setelah sahabat mendapatkan tampilan yang sahabat inginkan, silahkan sahabat copy code tersebut ke blog utama sahabat.

3. Menggunakan Fitur Inspect Elemen

Banyak yang tak sadar bahwa fitur Inspect Elemen yang diberikan developer pada hampir setiap aplikasi browser versi dekstop sangat membantu para blogger dalam melakukan editing pada blog.

Bagi pengguna Google Chrome yang sahabat perlu lakukan adalah mengarahkan kursor ke bagian yang ingin sahabat edit, klik kanan kemudian pilih inspect elemen, selanjutnya copy kemudian sahabat hanya perlu membuka fitur Edit HTML pada Dashboard Blogger yang telah disediakan oleh Blogger.

Itulah 3 Cara Dasar Mengedit Blog, jika para sahabat telah memahi ketika cara dasar tersebut tentu sahabat dapat mengembangkan ketiga cara tersebut menjadi sebuah skill jitu mengedit template atau ReDesign template, apabila sahabat mempunyai ilmu atau pengalaman maupun pertanyaan silahkan share di kolom komentar dibawah. Terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
August 1, 2017 at 5:39 PM delete

yah saya kira artikelnya gini :( 'Cara Menampilkan Featured Post di Template Vienna Mag' tapi malah gini :( yaudah deh keep support aja

Reply
avatar
August 2, 2017 at 10:29 AM delete

Mohon maaf atas kekurangan kami dalam menyajikan artikel. Prioritas kami adalah pembaca. Mohon ditunggu sahabat. Artikel tentang featured post di vienna mag

Reply
avatar
August 7, 2017 at 2:51 PM delete

iya sama - sama, mohon maaf agak telat. dikarenakan banyaknya kesibukan. Akan diusahakan segera terbit

Reply
avatar