Menampilkan Featured Post di Template Vienna Mag

Banyak yang sudah menyadari bahwa template blog yang saya gunakan ini merupakan template Vienna Mag yang saya redesign sedikit menurut kebutuhan saya. Sesuai pertanyaan sahabat kira kemarin tentang "Cara Menampilkan Featured Post di Template Vienna Mag" maka saya terbitkanlah artikel ini. 

Sebenarnya cara ReDesign Template sangatlah simple seperti yang telah dijelaskan pada Tutorial ReDesign atau Mengedit Template Blog, akan tetapi bagi para sahabat yang masih kurang mengerti boleh silahkan bertanya kembali dan akan dibahas pada artikel selanjutnya.

Bagaimana cara menampilkan Featured Post pada Vienna Mag sebenarnya ini akan sangat mudah, jadi berikut ulasannya.

Cara Menampilkan Featured Post di Template Vienna Mag

Bagi para sahabat yang belum mempunyai template ini dapat merujuk kepada blog Arlinadzgn karena ini merupakan template yang didesign oleh blog sahabat kita. Template ini tersedia dalama versi premium dan versi gratisnya. Jujur ini merupakan template yang sangat bagus dan sangat friendly bagi usernya. Lantas bagaimana cara menampilkan Featured Post pada template ini?

1. Membuat Seluruh artikel Berlabel ALL TAGS

Sebenarnya anda cukup membuat label pada setiap post di blog sahabat, dikarenakan Label default untuk menggunakannya adalah ALL TAGS jadi yang sahabat perlukan adalah membuat seluruh post sahabat menggunakan label ALL TAGS.

2. Mengubah Kode Pada Template

Cara ini juga mengharuskan sahabat membuat sebuah label untuk seluruh post sahabat, sebagai contoh pada blog Sahabat Kepo menggunakan label Zone untuk seluruh artikelnya. Alasan knapa saya menggunakan label Zone karena Z merupakan abjad terakhir sehingga tidak mengganggu label lainnya.

Setelah sahabat menentukan Label One for All atau Label untuk seluruh post pada blog sahabat kita menuju ke Dashboard Blogger, kemudian Tema lalu pilih Edit Tema, cari kode berikut

/feeds/posts/default/-/All Tags?

Kemudian ubah tulisan All Tags menjadi nama Label One for All sahabat, sebagai contoh karena saya menggunakan nama label Zone maka saya mengubahnya menjadi Zone.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 comments

Write comments
August 8, 2017 at 5:15 PM delete

wkwkwk akhirnya bikin juga v: makasih ya gan :) maaf ngerepotin ^^ lumayan susah sih, tapi siap di praktekan :v

Reply
avatar
August 8, 2017 at 7:26 PM delete

sama-sama, owh ya sahabat jangan lupa di bagiin ke kawannya.

Reply
avatar
August 17, 2017 at 3:31 PM delete

agan sahabat ^_^ saya boleh request artikel lagi ngga? :D kalo boleh saya ingin request tentang cara membuat recent post seperti sahabat kepo :)

Reply
avatar
August 18, 2017 at 7:24 AM delete

blh kok, Akan diusahakan segera terbit artikelnya, Tinggu aja sahabat :)

Reply
avatar
September 5, 2017 at 6:20 AM delete

Kepada sahabat @Aldi Pramudiya mohon maaf dikarenakan kesibukan akan kami, kami telat melakukan update artikel.

Reply
avatar
February 16, 2018 at 6:52 PM delete

Bang kenapa ya saya masang ads di artikel kok keluar nya acak2an. Kadang di tengah artikel, kadang gak muncul iklan nya.

Cek Androidinternet52.blogspot.com

Reply
avatar