Tips Ampuh Agar Menjadi Pro Di Game RPG

Genre RPG (Role-Playing Game) merupakan game yang sangat diminati oleh banyak gamer. Di Dalam game RPG sobat dapat memperkuat karakter kalian hingga menjadi karakter yang kuat. Namun untuk menjadi karakter kuat diperlukan proses dan tentu tidaklah mudah. Meski begitu ada beberapa tips agar menjadi pro player di game RPG.

Memilih Tipe Karakter Yang Tepat  

Tips Ampuh Agar Menjadi Pro Di Game RPG

Memilih karakter yang tepat sangatlah penting karena kalau sobat memilih karakter yang tidak cocok dengan gaya bermain kalian maka sobat akan kwalahan dalam bermain game tersebut menggunakan karakter yang tidak cocok dengan gaya bermain sobat. Berikut adalah beberapa tipe-tipe karakter di game RPG: 

1.Fighter 
Karakter Fighter bertipe serangan jarak dekat,jadi kalau sobat ingin bermain game tipe fighter sobat harus lebih mengedepankan dodge terhadap serangan-serangan musuh, karakter fighter biasanya memiliki defence dan Life point yang tinggi.
2.Magician 
Karakter magician memiliki serangan magic tertinggi dibandingkan dengan tipe karakter lainnya. Karakter ini memiliki kekurangan tersendiri yaitu defence dan life point yang rendah namun hal tersebut dapat ditutupi dengan bergabung party.
3.Tanker
Karakter Tanker merupakan karakter yang memiliki Defence dan Life point yang paling tinggi dibandingkan dengan karakter lainnya, karakter Tanker memiliki tugas dalam raid yaitu menahan serangan lawan dan membuat lawan tidak menyerang anggota raid lainnya. 
4.Supporter
Karakter Supporter merupakan karakter yang wajib ada saat bermain raid, namun karakter ini memiliki serangan yang kecil. Tipe Support ini biasanya memiliki kemampuan meningkatkan buff. 

Menentukan Status Karakter 

Tips Ampuh Agar Menjadi Pro Di Game RPG

Menentukan Status Karakter juga Penting karena Status yang harus difokuskan untuk ditingkatkan setiap karakter berbeda-beda, dan pastinya setiap fungsi berbeda-beda. Berikut ini beberapa status Utama karakter Game RPG: 

1.Stength (STR) 
Strength merupakan status yang wajib ditingkatkan oleh karakter fighter dan juga tanker karena selain meningkatkan Attack power, STR juga meningkatkan Defense karakter. 
2.Agility (AGI) 
Status AGI sangat berpengaruh untuk meningkatkan critical karakter dan attack power, dan juga meningkatkan kecepatan karakter dalam menyerang. Status AGI JUGA diperlukan bagi beberapa karakter fighter. 
3.Vitality (VIT) 
Status ini merupakan status pokok bagi setiap karakter, karena status ini berfungsi meningkatkan pertahan Dan HP (Health Point). 
4.Intelligence (INT) 
Status INT merupakan status pokok bagi Karakter Magician. 

Fokus Pada Satu Bidang 

Tips Ampuh Agar Menjadi Pro Di Game RPG

Di game RPG memiliki dua bidang yaitu PVE dan PVP. Untuk menghemat SP (Skill Point) Sobat harus memilih satu bidang. 

1.PVE (Player Versus Enemy), dimana sobat melawan monster dimana pola permainan sobat akan lebih menjurus untuk menyerang ketimbang bertahan. Tapi sobat juga harus melakukan dodge dari serangan monster karena pukulan monster memiliki damage yang tinggi. Di Mode PVE sobat harus lumayan bersabar ketika bermain raid karena Darah nya banyak amet. 

2.PVP (Player Versus Player), Di mode PVP sobat akan bertarung dengan player lain, nah disini pola bermain sobat akan jauh berbeda ketimbang PVE karena di sini sobat akan mengedepankan combo-combo terhadap player lain dan sobat akan menggunakan urutan skill tertentu. 

Bermain Party  

Tips Ampuh Agar Menjadi Pro Di Game RPG

Bermain dengan teman atau party merupakan hal yang paling disenangi oleh setiap gamer, sobat bisa melakukan hunting bareng. Bermain Party sebenarnya merupakan hal yang sangat penting dalam PVE karena sobat g mungkin bisa jadi seperti Kirito di Anime SAO yang solo player. 

Enjoy 

Tips Ampuh Agar Menjadi Pro Di Game RPG

Nah ini nih tips yang paling berguna yaitu Enjoy. Menjadi pro membutuhkan waktu yang lumayan lama dan proses bahkan terkadang membuat kita benci jadi cobalah untuk menikmatinya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »