ECO - Game Survival Siap Menggeser MineCraft

Bagi Sahabat kepo yang suka bermain game dengan genre Survival atau bertahan hidup, baru-baru ini Eurogamer akan merilis game baru berjudul ECO yang familiar dengan game MineCraft.

ECO Siap Menggeser Popularity MineCraft

Game ECO memiliki konsep game yang sangat bagus karena game ini akan membantu mengubah pola pemikiran manusia untuk menyelamatkan kehidupan makhluk hidup dan membuat playernya mulai berpikir untuk menyelamatkan Ekosistem di dunia ini dan diyakini dapat menggeser popularity game MineCraft yang sangat populer untuk saat ini.

 "ECO adalah salah satu konsep yang paling ambisius dan asli yang pernah kulihat dalam beberapa saat." - Jeffrey Matulef, EuroGamer.net

"Eco akan membantu gelombang berikutnya pengambil keputusan memahami dampak dari pilihan mereka pada lingkungan, iklim, dan biosfer. ECO indah, ambisius dan penting." - Kenneth Karakotsios, pencipta Sim Life. 

Seperti yang telah dikatakan diatas bahwa game ini merupakan game dengan konsep dan visual dengan tujuan yang berdampak positif bagi para pemainnya, dan satu senjata penting yang dapat menjatuhkan popularity MineCraft ialah efek grafis yang sangat baik dibandingkan MineCraft. 

Memasuki Dunia ECO 

Sobat akan diharuskan untuk membangun peradaban yang indah di dunia yang terbatas, mengolah sumber daya alam dengan bijak dengan sepenuhnya simulasi yang mana setiap perbuatan sobat akan memberi dampak pada ekosistem dunia tersebut, dan akan menentukan apakah perbuatan sobat itu merusak atau memperbaiki lingkungan dan ekosistem tersebut. 

Dunia ECO

Manusia Mempangaruhi Dunia ECO 

Hal yang menarik dan menjadi tantangan dari game ini ialah pemain yang diharuskan untuk berkembang dalam dunia ECO dengan menggunakan dan mengolah sumber daya alam dengan perencanaan yang matang. Tanpa perencanaan yang matang pemain dapat membuat tanah menjadi gundul dan tercemar,habitat rusak, dan punahnya spesies. Ingat! bahwa ECO merupakan permainan dimana tindakan pemain memiliki konsekuensi yang sangat berarti. 

Manusia Mempangaruhi Dunia ECO

Membangun Kota Di Dunia ECO 

Tidak seperti game Voxel lainnya, setiap bangunan akan menjadi tugas utama di ECO dibutuh beberapa keterampilan untuk membangun bangunan di ECO, bahkan bahan-bahan untuk membangun bangunan harus di dapatkan sendiri melalui memotong kayu, mengangkut batu, diangkut oleh hewan. Hal ini tidak dapat dikerjakan dengan seorang diri oleh karena itu sobat harus berkolaborasi dengan pemain lainnya. 

Membangun Kota Di Dunia ECO

Sistem Ekonomi ECO 

Sistem kolaborasi dengan pemain dengan pemain lainnya menciptakan banyak efek multiplayer, sebagai pemain sobat dapat mengkhusukan diri memilih dan meningkatkan keterampilan yang sobat inginkan, dan hal ini menyebabkan adanya jual beli jasa ataupun barang. 

Mendapatkan Teknologi Di Dunia ECO  

Untuk mempermudah pertumbuhan bangunan dunia ECO dibutuhkan teknologi, dan untuk mendapatkan teknologi tersebut sobat diharuskan untuk melakukan percobaan dengan alat - alat khusus sama halnya Alchemist di Game MORPG

Hukum Di Dunia ECO 

Untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di dunia ECO sobat dapat membuat hukum untuk mencegah dan memastikan pemain lainnya menggunakan teknologi ke arah positif sobat dapat mengusulkan undang-undang yang didukung melalui data ilmiah yang mereka ambil dari ekosistem. Hukum ini juga dibuat untuk mengatasi pendapat dan usulan yang bertentangan dari pemain.

Akhir Dunia ECO 

Selain ancaman akhir dunia melalui kerusakan Ekosistem, Dunia ECO terancam melalui bencana yang lain yaitu adanya meteor yang menuju ke Dunia ECO oleh karena itu setiap pemain diharuskan untuk mengembangkan teknologi untuk mecegah akhir dunia ECO. 

Akhir Dunia ECO


Tidak ada pelajaran moral yang mudah disini, dan sepenuhnya untuk mempelajari cara merawat ekosistem dunia, merusak bukanlah suatu solusi, sumber daya harus dikumpulkan dengan baik dari dunia dan belajar mempertahankan ekosistem dalam jangka panjang. Ini akan menjadi skenario terbaik bagi kelompok besar dalam mengatasi kehancuran ekosistem yang berarti.

 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »